Steven Bergwijn Jadi Pemain Kedua yang Dicoret Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, memutuskan untuk tak mengangkut winger Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn, untuk pertandingan pekan ini. Bergwijn dipulangkan ke Tottenham karena mengalami masalah kebugaran.

Pernyataan ini tentu cukup mengherankan. Pasalnya, pekan lalu Bergwijn bermain selama 90 menit untuk Tottenham ketika melawat ke markas Ludogorets pada partai pekan ketiga Liga Europa.

“Steven Bergwijn sudah meninggalkan pemusatan latihan timnas Belanda. Pemain Tottenham Hotspur itu langung menjalani pemeriksaan oleh tim medis setibanya di tempa latihan,” tulis pernyataan lengkap De Oranje.

SB Nation

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bergwijn dinyatakan tidak cukup fit untuk bermain. Frank de Boer memutuskan untuk tak memanggil pemain pengganti Bergwijn. Hal ini membuat Timnas Belanda memiliki 24 pemain untuk pertandingan nanti.”

Sebelumnya, De Boer sudah terlebih dahulu mencoret wonderkid PSV, Mohamed Ihattaren dari skuatnya. Ihattaren dipulangkan ke PSV karena sedang sakit dan tak bisa menguki pemusatan latihan ataupun pertandingan kompetitif.

Tak seperti Bergwijn, De Boer memutuskan untuk memanggil pemain pengganti Ihattaren. Peran tersebut jatuh kepada bek kanan andalan PSV, Denzel Dumfries.

Dalam sembilan hari ke depan, timnas Belanda akan melakoni tiga pertandingan. Pertama, mereka akan menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan pada 12 November. Setelahnya, Ryan Babel cs akan menantang Bosnia dan Herzegovina (16/11) serta Polandia (19/11) dalam ajang UEFA Nations League.

BelandaSteven BergwijnTimnas BelandaTottenham Hotspur