Striker Stuttgart Tidak Gentar Hadapi Bayern

Football5star.com, Indonesia – Striker VFB Stuttgart, Simon Terodde, mengaku antusias menyambut kembali timnya ke Bunndesliga. Stiker yang ikut berjuang bersama Stuttgart di Bundesliga 2 musim lalu tersebut, siap menghadang tim-tim papan atas yang mendominasi klasemen beberapa tahun belakangan.

“Kami tetap siap menghadapi mereka di kompetisi. Kami selalu mendominasi penguasaan bola di setiap pertandingan musim lalu ketika berlaga di Bundesliga 2,” kata Terodde dikutip situs resmi Bundesliga pada Senin (31/7/2017).

Kendati demikian, pemain kelahiran Bocholt tersebut mengaku, rekor fantastis yang timnya raih di Bundesliga 2, tidak bisa dijadikan tolok ukur. Menurut Terodde, tim-tim papan atas akan tetap sulit dikalahkan.

“Ketika bermain di Bundesliga 2, kami selalu difavoritkan untuk menang. Tapi itu akan berbeda ketika kami kembali bermain di Bundesliga menghadapi tim-tim seperti Schalke, Bayern, dan Dortmund,” ujar Terodde.

Kepercayaan diri Terrode cukup berasalan. Musim lalu, ketika bermain di Bundesliga 2, dirinya adalah pencetak gol terbanyak Stuttgart di kompetisi kasta kedua Jerman tersebut.

Terodde mencetak 25 gol dari 33 laga yang ia lakoni bersama The Swabians. Jika dibandingkan dengan pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu, jumlah tersebut merupakan ketiga terbanyak setelah Pierre-Emerick Aubameyang (31) dan Robert Lewandowski (30).

Stuttgart sendiri berhasil keluar sebagai juara meski ditangai oleh tiga pelatih berbeda selama satu musim. Jos Luhukay hanya menemani Stutgartt sebanyak empat pertandingan sebelum digantikan Olaf Jansen.

Jansen pun hanya bertanggung jawab sementara selama dua pertandingan. Jansen digantikan Hannes Wolf yang akhirnya mengantarkan klub yang menjadi lokasi pabrik Mercedes-Benz tersebut kembali ke Bundesliga.

 

Comments
Loading...