Stoichkov: Lautaro Martinez Akan Semakin Berkembang di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Barcelona asal Bulgaria, Hristo Stoichkov menyebut bahwa Lautaro Martinez akan semakin berkembang jika jadi pindah ke Stadion Nou Camp.

“Di Barcelona dia akan banyak belajar. Dia memiliki guru yang hebat seperti Luis Suarez, dia juga memiliki pemahaman yang baik dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele,” katanya seperti dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (21/5/2020).

“Setiap hari dia berkembang. Dia membuktikannya tahun ini. Pertanyaannya bukan apakah dia bisa bermain atau tidak, yang terpenting dia kompetitif,” tambahnya.

Dikatakan oleh Stoichkov, jika nantinya Lautaro benar-benar resmi pindah ke Barcelona, ia harus bisa segera beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona dan Liga Spanyol. Tiap harinya menurut Stoichkov, Lautaro harus menunjukkan permain menawan.

“Semua orang bisa menjadi pemain pengganti atau starter. Itu tergantung bagaimana kamu berlatih selama sepekan terakhir,” ucapnya.

Sebelumnya, mantan pemain Barcelona era 60-an, Luis Suarez meyakini bahwa rumor kepindahan striker Inter Milan, Lautaro Martinez ke Nou Camp sepenuhnya tergantung kepada Lionel Messi.

“Messi mengenal Lautaro dengan baik karena ia bermain untuk Argentina. Artinya Messi bisa menentukan apakah nantinya ia bisa nyaman bermain dengan Lautaro,” ucap pemain yang meraih Ballon d’Or tersebut.

“Saya tidak tahu banyak tentang Lautaro. Karena saya melihat beberapa pertandingan Inter, banyak orang memujinya. Saya tahu dia sangat bagus dan dia banyak mencetak gol,” tambahnya.