Stoke Beri Kado Buruk Untuk Man United Di Boxing Day

Puasa kemenangan Manchester United belum berakhir. Kali ini giliran Stoke City yang memperpanjang catatan buruk Man United di Premier League. Bertamu ke Britannia Stadium, Man United dipaksa menyerah 0-2 oleh Stoke pada laga boxing day , Sabtu (26/12) malam.

Man United kecolongan lebih dahulu pada menit ke-19. Upaya Memphis Depay yang ingin melakukan back pass kepada David De Gea justru malah mengancam timnya sendiri. Sebabnya, sundulan yang dilakukan Depay terlalu pelan sehingga Glen Johnson mampu menyergap bola.

Dengan sekali kontrol, Johnson pun memberikan umpan matang kepada Bojan Krkic yang berdiri bebas tanpa pengawalan di dalam kotak penalti Man United. Tanpa kesalahan, Bojan pun berhasil membawa Stoke unggul 1-0.

Tujuh menit berselang, De Gea kembali harus memungut bola dari sarangnya. Stoke mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan sisi kiri kotak penalti Man United. Bojan, yang maju sebagai eksekutor, melepaskan tendangan yang masih bisa diblok oleh pagar hidup. Akan tetapi, bola justru mampir ke kaki Marko Arnautovic yang tanpa pikir panjang langsung menyambar bola. De Gea mencoba menepis tetapi bola bergerak melengkung sehingga tak mampu digapai.

Dari segi statistik, Man United memang mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, serangan yang dibangun kerap mentok di sepertiga akhir lapangan.

Sementara itu Stoke terus memberikan ancaman melalui serangan-serangan balik. Sepuluh menit jelang babak pertama berakhir, Stoke nyaris saja menambah gol andai saja Arnautovic lebih tenang dalam menghadapi situasi satu lawan satu dengan De Gea.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah meski Manajer Man United, Louis van Gaal, memasukkan Wayne Rooney menggantikan Memphis Depay.

Hasil buruk ini membuat Man United rawan tergusur dari posisi kelima klasemen sementara Premier League apabila Crystal Palace dan Watford sama-sama berhasil meraih kemenangan.

Sementara itu, kemenangan ini membuktikan bahwa Stoke bukan tim yang patut diremehkan saat bermain di kandang. Terbukti, dalam empat laga terakhir, Stoke mampu mengalahkan Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Susunan Pemain

Stoke: Butland; Pieters, Johnson, Shawcross, Cameron (Adam 75’), Wollscheid, Afellay, Whelan, Bojan, Arnautovic, Shaqiri (Diouf 65’).

Man United: De Gea; Smalling, Jones, Carrick, Young, Fellaini, Mata, Blind, Ander Herrera (Andreas Pereira 82’), Depay (Rooney 46’), Martial.

Comments
Loading...