Stoke, Laga Wajib Menang untuk MU

Manchester United sedang terpuruk belakangan ini. Agar tak semakin jatuh ke lubang terdalam, Setan Merah harus segera bangkit dan meraih kemenangan, dimulai saat tandang ke Stoke City pada Boxing Day ini.

Setelah mengawali musim dengan oke dan sempat berada di puncak klasemen, performa MU menurun drastis semenjak November silam. Di Premier League, mereka tidak pernah menang di enam laga terakhirnya, termasuk tiga kekalahan beruntun di seluruh kompetisi.

Selain itu, MU juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris serta harus turun kasta ke Liga Europa setelah gagal melaju dari fase grup Liga Champions. Segala tren negatif ini sudah membuat posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU dalam tekanan hebat.

Mau tak mau kemenangan harus segera diraih ole MU jika tak ingin semakin terpuruk, dan membuat posisi Van Gaal makin digoyang. Laga melawan Stoke di Britannia Stadium, Sabtu (26/12) malam WIB besok, jadi momentum yang tepat untuk melakukannya.

“Ya (laga wajib menang lawan Stoke, Red.), saya pikir seperti itu karena Anda butuh kemenangan setelah tiga kekalahan beruntun,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus fokus pada penampilan kami sendiri, tapi Stoke juga mengalahkan Manchester City dan (Britannia Stadium, Red.) adalah tempat yang spesial,” sambungnya.

“Tidak mudah memang setelah melewati serangkaian penampilan yang kurang oke. Kami harus menganalisa Stoke dan melihat bola yang kerap berubah arah karena angin.”

“Fokus kami adalah laga melawan Stoke City dan kami harus fokus ke sana, serta tentunya meraih kemenangan.”

Comments
Loading...