Stones Tak Akan Dilepas Everton, Chelsea Gigit Jari

Manajer Everton, Roberto Martinez, menegaskan bahwa bek andalannya, John Stones, tak akan hengkang ke klub mana pun pada bursa transfer Januari mendatang. Pernyataan ini tentunya menjadi kabar buruk bagi Chelsea.

Seperti diketahui Chelsea memang sudah “ngebet” untuk mendatangkan Stones ke Stamford Bridge sejak bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, berkali-kali Everton menolak tawaran yang dilayangkan oleh Chelsea.

“Tak ada satu pun pemain andalan kami yang akan pergi pada Januari mendatang, saya sama sekali tak khawatir. Fokus utama adalah menyatukan kekuatan yang ada dan terus tampil konsisten,” tutur Martinez.

“Dari sudut pandang kami, bursa transfer Januari adalah sesuatu yang cukup membantu, namun kami tidak ingin benar-benar terlalu terlibat di dalamnya, baik dalam menjual maupun membeli pemain.

“Januari adalah tengah musim. Seperti yang bisa dibayangkan, kami tidak sedang dalam kondisi krisis finansial. Kami tidak harus menyeimbangkan neraca. Kami ingin terus tampil konsisten dan ingin terus berkembang.”

Wajar apabila Martinez tak ingin kehilangan Stones pada bursa transfer mendatang. Pasalnya, tengah berupaya untuk masuk ke 4-besar setelah Chelsea tercecer dari persaingan di papan atas.

Saat ini, Everton bertengger di posisi ke-9 dengan torehan 17 poin. Dan pada akhir pekan ini mereka akan berhadapan dengan West Ham di Goodison Park.

ChelseaEvertonJohn StonesPremier LeagueRoberto Martinez