Striker Ajax Akui Unsur Kesengajaan pada Kartu Kuning Sergio Ramos

Football5Star.com, Indonesia – Sergio Ramos saat ini tengah diselidiki UEFA terkait kartu kuning yang didapatkan saat Real Madrid melawan Ajax Amsterdam, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB. Dia ditengarai sengaja mendapatkan kartu kuning itu agar bersih pada perempat final Liga Champions.

Sergio Ramos tentu saja menyangkal kecurigaan tersebut. Dia menegaskan, kartu kuning itu bukan kesengajaan dan sangat menyakitkan. Pasalnya, itu akan membuat dia absen pada leg II babak 16-besar Liga Champions di kandang sendiri.

Kasper Dolberg akui ada unsur kesengajaan dalam kartu kuning Sergio Ramos saat Real Madrid menang atas Ajax.
dr.dk

Satu hal yang menarik, Kasper Dolberg yang menyebabkan Sergio Ramos diganjar kartu kuning oleh wasit Damir Skomina mengakui ada unsur kesengajaan. Striker Ajax itu mengaku ada instruksi dari Klaas-Jan Huntelaar untuk memprovokasi kapten Madrid tersebut.

“Sebelumnya, aku diminta Klaas-Jan Huntelaar untuk lebih memepet Ramos. Itu karena dia bisa absen pada laga berikutnya,” ungkap Dolberg seperti dikutip Football5Star.com dari Danmarks Radio.

Pernyataan Dolberg tersebut mengandung ambiguitas. Itu karena instruksi datang dari Huntelaar yang pernah membela Madrid. Di satu sisi, Huntelaar dinilai ingin Ajax mengambil keuntungan saat Sergio Ramos absen pada leg II nanti. Namun, di sisi lain, dia terkesan ingin membuat sang kapten Madrid itu bersih saat melakoni perempat final.

Andai terbukti ada unsur kesengajaan pada kartu kuning di Johan Cruyff Arena, sanksi tambahan pasti didapatkan Sergio Ramos. Sesuai peraturan yang diberlakukan UEFA. Tindakan seperti itu bisa dijatuhi sanksi larangan tampil dalam dua pertandingan.

Comments
Loading...