Striker Argentina: Liga Indonesia Tak Profesional, Ada Pemain Merokok dan Makan Gorengan

Football5star.com, Indonesia – Striker Argentina, Elias Alderete menceritakan pengalamannya bermain di Liga Indonesia bersama Arema FC. Kepada media Argentina, Clarin, Rabu (4/11/2020), Alderete beberkan kelakukan buruk para mantan rekannya tersebut.

Menurut Alderete, dirinya cukup kaget melihat fakta ada pemain Arema yang merokok dan memakan kentang goreng. Padahal menurutnya, ia datang ke Indonesia berharap mendapat tantangan baru di karier sepak bolanya.

“Saya mengharapkan sesuatu yang lain, semuanya sangat berbeda dari Argentina dan liga tidak begitu profesional. Saya menemukan bahwa rekan satu tim saya makan kentang goreng dan beberapa pemain merokok,” ucap Alderete.

Pada 30 September lalu, pemain berusia 25 tahun ini memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama Arema dan kembali ke Argentina. Dikatakan oleh Alderete, bahwa sebenarnya pihak Arema sendiri sempat menahan dirinya untuk tidak pergi.

“Presiden klub ingin saya memperpanjang kontrak hingga Maret tahun depan, tetapi kenyataannya di sana adalah negara dan budaya yang sangat berbeda. Di tim itu, ada pemain Argentina dan Uruguay yang akhirnya pergi dan sangat sulit untuk saya tinggal sendirian. Jadi saya memutuskan untuk kembali,” kata Alderete.

Elias Alderete resmi kembali ke Argentina dan memperkuat klub Chacarita Juniors. Alderete mengaku menghubungi Chacarita Juniors, Claudio Biaggio dan berharap bisa bergabung di klub yang sudah berdiri sejak 1 Juni 1906 tersebut.

“Saya mulai berbicara dengan Pampa (Claudio Biaggio) dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya bergabung dengan timnya dan dia menyambu saya,”

Saat disinggung apakah suata saat ini kembali ke Indonesia untuk bermain, Alderete mengatakan bahwa hal itu sepertinya tidak dalam pikirannya untuk saat ini. Ia menyebut bahwa Indonesia bukan negara yang ia inginkan untuk melanjutkan hidup.

“Senang rasanya mengenal Indonesia sebagai bagian dari pengalaman saya. Tapi saya tidak akan tinggal untuk hidup di sana. Kota di sana indah dan cukup sulit untuk beradaptasi. Selain itu, makanannya super pedas.” tutup Alderete.

Arema FCElias AldereteLiga Indonesia