Striker Asing Barito Belajar Banyak Arti Penting Agama Islam

Football5star.com, Indonesia – Striker asing Barito, Yashir Pinto mengaku bahwa dirinya belajar banyak arti penting agama Islam saat berkarier di Asia Tenggara, di Liga Malaysia dan Liga Indonesia.

“Saya belajar tentang apa arti penting agama Islam. Ini adalah budaya yang membuat kita untuk bisa menerima perbedaan di antara kita. Saya menemukan diri saya bisa sarapan di meja yang sama,” kata Pinto seperti dikutip Football5star.com dari media Cile, Sabtu (23/5/2020).

Unik, Pemain Asing Barito Putera Cari Klub Anyar Melalui LinkedIn

“Saya sudah berusia 29 tahun, saya fokus dan bahagia untuk saat ini. Saya pikri saya menemukan tempat saya di Asia Tenggra. Saya suka orang-orangnya,” tambah pemain asal Cile yang berdarah Palestina tersebut.

Pinto sendiri memang memeluk agama Islam. Bermain selama 3 tahun di Liga Malaysia bersama Melaka United, Perak TBG, dan PKNP serta tahun ini di bermain di Liga Indonesia bersama Barito membuat ia semakin cinta dengan agaman Islam.

Selain itu menurut Pinto, berkarier di dua negara ASEAN membuat dirinya bisa menambung dan memiliki cukup uang. Pasalnya kata Pinto, kehidupan di Malaysia dan Indonesia terbilang lebib murah dibanding di negaranya.

“Di sini saya bisa untuk menabung karena semuanya lebih murah. Saya fokus pada apa yang saya miliki saat ini dan mencoba untuk terus memenangkan di Barito,” ucapnya.

Pemain berposisi sebagai winger ini memulai karier sepak bola di klub besar Cile, Colo-Colo. Menimba ilmu di akademi klub itu, pada 2008, Pinto mendapat tawaran kontrak profesionalnya.

“Saya berterima kasih kepada Colo-Colo, mereka adalah klub yang membentuk saya. Saya akan senang jika bisa kembali. Mereka adalah tim besar di Cile. Klub inilah yang membuat saya mengerti nilai olahraga.” kata Pinto.