Striker Asing Barito Putera Ungkap Dukungan untuk Kebebasan Palestina

Football5star.com, Indonesia – Striker asing Barito Putera, Yashir Pinto lewat akun Instagram pribadinya mengungkapkan dukungan kepada kebebasan Palestina. Melalui unggahan di Instastory, Pinto mem-posting ulang unggahan dari akun Federación Palestina de Chile, organisasi untuk warga Palestina di Chile.

“Free Palestine,” tulis Pinto di unggahan tersebut, Sabtu (4/7/2020). Tidak mengherankan sebenarnya jika Pinto memberikan dukungan kepada Palestina. Pemain kelahiran Cile ini memiliki darah Palestina dan menjadi bagian dari timnas Palestina.

Striker Asing Barito Putera Ungkap Dukungan untuk Kebebasan Palestina
Instagram.com/yashirislame

Baru-baru ini, Pinto yang diwawancarai oleh media Chile sempat menyebut bahwa suatu saat nanti ia ingin bisa kembali ke mantan klubnya, Colo-Colo. Pinto memang produk asli akademi klub juara Copa Libertadores 1991. Pada 2008, Pinto dipromosikan ke tim utama Colo-Colo dan bermain sebanyak 14 pertandingan.

“Saya berterima kasih kepada Colo-Colo, mereka adalah klub yang membentuk saya. Saya akan senang jika bisa kembali ke klub tersebut. Klub inilah yang memberi saya nilai-nilai olahraga,” ucap Pinto.

“Saat ini saya berusia 29 tahun, saya fokus untuk bahagia di karier saya. Saya pikir saya menemukan tempat yang cocok di Asia Tenggara. Saya suka orang-orang di sini’ tambah Pinto.

Yashir Pinto sempat menjadi bagian dari generasi emas Cile. Pada usia 18 tahun, penyerang anyar Barito Putera ini sempat diboyong pelatih Tim Nasional Cile saat itu, Marcelo Bielsa, untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2010.

Memang pada akhirnya Pinto yang kala itu bermain untuk Colo-Colo, salah satu tim besar Cile, tak dimainkan Bielsa. Tapi kala itu ia merupakan bagian dari skuat Cile yang berisi pemain seperti Claudio Bravo, Arturo Vidal, Gonzalo Jara, Jorge Valdivia, Jaime Valdes, Jean Beausejour, dan pemain-pemain lain yang kemudian tampil di Piala Dunia 2010, bahkan menjadi andalan Cile hingga saat ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More