Striker Bayern Siap Gantikan Heynckes Musim Depan

Football5Star.com, Indonesia – Topik soal pelatih baru Bayern Munich terus bergulir. Striker Sandro Wagner rupanya sudah bosan menjawab pertanyaan soal pelatih Bayern musim depan. Senin (5/3/2018), usai Die Roten menekuk SC Freiburg, dia berkelakar dengan menyatakan kesediaan menjadi pengganti Jupp Heynckes.

“Aku bisa membayangkan sosok pelatih nanti mungkin saja Christian Streich. Namun, aku juga membayangkan banyak sosok lain juga. Satu hal yang pasti, seseorang di republik ini akan melatih kami musim depan,” kata Wagner di mixed zone¬†Stadion Schwarzwald seperti dikutip Sport1. “Jika perlu, aku sendiri yang akan melakukannya.”

Sandro Wagner bersama pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes.
t-online.de

Ucapan Wagner itu tentu saja cuma lelucon. Bagaimanapun, dia tak akan bisa menjadi pelatih Die Roten. Itu karena dia tak memiliki prasyarat mutlak, yakni lisensi pelatih pro UEFA. Itulah yang diperlukan bagi siapa pun untuk menangani klub yang berlaga di Bundesliga 1.

Di satu sisi, lelucon yang diungkapkan mantan striker TSG 1899 Hoffenheim itu menunjukkan sikap santai para penggawa Bayern dalam menghadapi transisi kepelatihan pada musim depan. Namun, di sisi lain, ini juga bisa diartikan sebagai sentilan bagi para petinggi Die Roten yang tampak bimbang menentukan pilihan.

Rumor soal pelatih baru Bayern memang terus bergulir. Hampir setiap pekan ada nama yang muncul di media. Setelah Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann, Joachim Loew, Juergen Klopp, Niko Kovac, dan Ralph Hasenhuettl, belakangan ini Streich yang melatih Freiburg yang muncul ke permukaan. Namun, usai pertandingan, Streich membantah telah dihubungi atau bahkan melakukan pertemuan dengan utusan Bayern

Sementara itu, Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic, terkesan santai. “Anda tak perlu khawatir. Setidaknya, seorang pelatih bagus akan bertanggung jawab melatih Bayern pada 1 Juli nanti,” ucap dia.

Comments
Loading...