Striker Belia Swiss Diklaim Segera Gabung Ke MU

Manchester United diklaim telah menyelesaikan proses transfer penyerang belia asal Swiss, Nishan Burkhart, dari FC Zurich, oleh sang ayah, Stefan.

Klub besutan Louis van Gaal itu dikabarkan telah melakukan pendekatan terhadap Zurich sejak pengujung 2015 lalu. Pasalnya, Setan Merah tepincut dengan talenta yang dimiliki oleh kapten tim u-16 Zurich tersebut.

Burkhart gagal mencapai kesepakatan terkait kontraknya dengan Zurich dan klub-klub lain di Swiss. Alhasil, dia dinyatakan telah setuju untuk bergabung dengan Man. United pada musim panas mendatang.

“Kami memutuskan untuk meninggalkan klub pada musim panas nanti. Nishan (Burkhart) akan bergabung dengan Manchester United,” beber Stefan, mantan atlet lari Swiss yang memecahkan rekor nasional untuk jarak 100 meter, seperti dilansir Blick.

Presiden Zurich, Ancillo Canepa, telah menyatakan bahwa Burkhart tidak akan diberi kesempatan bermain hingga akhir musim. Itu merupakan bentuk sikap tegas Zurich terhadap Burkhart yang memutuskan untuk hengkang setelah musim ini berakhir.

Hal tersebut dikritik oleh Stefan yang menilai sikap Zurich tidak adil terhadap Burkhart. Akan tetapi, dia tidak mengkhawatirkan hal tersebut menyusul rencana kepindahan Burkhart ke Man. United.

“Kami akan lebih senang jika bisa¬†meninggalkan klub dengan lebih terhormat. Itu (sikap Zurich) membuat kami merasa telah menyerang pihak tertentu,” ungkap Stefan.

“Dia tidak akan menderita lagi. Dia antusias bergabung dengan Manchester United,” serunya.

Comments
Loading...