Striker Bremen Buat Tim Balap Mobil

Football5Star.com, Indonesia – Max Kruse, striker Werder Bremen, memang bukan pesepak bola biasa. Dia selalu serius menekuni hal-hal yang disukainya. Baru-baru ini, Kruse menyalurkan hobi di bidang otomotif dengan mendirikan tim balap sendiri bernama Max Kruse Racing.

Mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu tidak main-main. Dia merekrut pebalap yang juga sahabatnya, Benjamin Leuchter, ke timnya. Leuchter punya reputasi apik. Dia adalah juara bertahan lomba balap ketahanan 24 jam Nuerburgring dan baru saja menjuarai ajang serupa di Dubai, Uni Emirat Arab. Sewaktu muda, pebalap berumur 30 tahun itu pernah satu tim dengan Sebastian Vettel.

Benjamin Leuchter direkrut oleh Max Kruse ke tim balapnya.
benjamin-leuchter.de

Menurut rencana, tim balap milik Kruse akan ikut ambil bagian dalam seri balap ADAC TCR Jerman. Dalam seri itu, Leuchter akan menggunakan mobil Volkswagen Golf TCR.

Di samping menyalurkan minat di bidang lain, Kruse juga punya maksud lain. Dia ingin menjadikan tim balapnya sebagai sarana belajar mengemudi bagi para pesepak bola yang gemar mengoleksi mobil-mobil balap mahal.

“Para pesepak bola profesional kerap mengemudikan mobil-mobil balap tanpa mampu mengontrolnya dengan baik dalam situasi tertentu. Dengan latihan yang kami tawarkan, kami ingin mencontohkan cara mengemudi dengan bertanggung jawab,” ungkap striker berumur 29 tahun itu.

Rencana tersebut tidak mendapat tentangan dari pihak klub. Direktur Olahraga Werder Bremen, Frank Baumann, justru memberi dukungan penuh. “Kami mendukung rencana Max ini sedari awal. Itu karena dia memenuhi fungsinya sebagai teladan di luar lapangan dan menunjukkan tanggung jawabnya,” terang dia.

Sebelum ini, Kruse juga dikenal punya hobi lain di luar sepak bola, yakni poker. Bahkan, pemain yang pernah membela St. Pauli itu sempat mengikuti seri kejuaraan dunia poker.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More