Striker Ipswich Town: Sulit Rebut Bola dari Elkan Baggott!

Football5Star.com, Indonesia – Striker muda Ipswich Town, Jack Lankester, ikut-ikutan memuji cara bermain Elkan Baggott yang sangat solid. Bahkan, dia sampai menyebut kalau akan sangat sukar merebut bola dari kaki Baggott.

Sebelum terbang ke Kroasia untuk gabung Timnas U-19, Baggott baru dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai tembok terakhir Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dia dipercaya tampil sebagai starter dalam ajang Trofi Liga EFL di Stadion Portman Road.

Jack Lankester menyebut kalau dalam Elkan Baggott memang sudah pantas main di tim utama meski usianya baru 17 tahun. Apalagi, dia memiliki tinggi yang menjulang 194 centimeter serta punya penguasaan bola yang bagus.

Elkan Baggot Ungkapkan Kegembiraannya Sebelum ke Timnas U-19 Paul Lambert Bangga Lihat Debut Elkan Baggott di Tim Senior Ipswich Town Football5Star.com, Indonesia - Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, senang dengan penampilan istimewa Elkan Baggott yang debut di tim senior. Dia menyebut barisan pemain muda Ipswich ini bisa jadi jaminan masa depan klub. Baggott dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai tembok terakhir Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dia dipercaya tampil sebagai starter dalam ajang Trofi Liga EFL di Stadion Portman Road. Penampilan Baggott menjadi salah satu faktor dalam kemenangan 2-0 Ipswich Town atas Gillingham. Dia dianggap sukses mematikan pergerakan para striker Gillingham yang salah satunya diperkuat oleh John Akinde. Total Lambert menurunkan 9 pemain akademi sekaligus dalam partai itu. "Manajemen yang meminta agar kami bermain dengan skuat muda. Para pemain muda ini luar biasa," ungkap Paul Lambert usai pertandingan. Bahkan, Paul Lambert jua secara khusus memuji lini belakang yang dikomandoi oleh Elkan Baggott. "Ada gerakan yang bagus dan kecepatan di lini depan, dan kami tampak kuat di belakang," sambung dia. Elkan Baggott tercatat melakukan sejumlah aksi-aksi penting buat tim Inggris itu. Dikutip dari Indostransfer, Baggott melakukan 122 sentuhan, 93 kali umpan sukses, 20 umpan panjang, enam sapuan bola, dua kali blok tembakan, dan sekali intersep. "Dia baru 17 tahun dan saya melihatnya bermain melawan Milwall. Elkan melakukannya dengan brilian. Dia terlihat bagus saat menguasai bola dan bermain bagus di samping Woolfy," papar Lambert. "Saya lihat dia sebagai seorang pria besar yang sangat bagus dalam penguasaan bola. Menurut saya dia sangat luar biasa," tutup Paul Lambert.

“Dia (Elkan Baggott) bermain sangat baik, solid, besar, dan kuat. Dia juga bagus dalam memainkan bola. Dia pemain berkaki kiri, dan saya pikir sulit merebut bola darinya karena dia tak mudah kehilangan bola,” ungkap Lankester dikutip dari East Anglian Daily Times (EADT).

Baggott, masih kata Lankester, jua berani saat berduel-duel, baik udara maupun satu lawan satu. Apalagi dalam beberapa momentum, Elkan Baggott sukses memenangi duel kontra pemain lawan.

“Dia sangat percaya diri ketika menguasai bola, dia sama baiknya dengan kami dan kami mempercayainya. Dia mampu merebut sekaligus melindungi bola dengan baik,” tutup Lankester.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More