Striker Irlandia Pensiun Karena Masalah Kepala

Football5Star.com, Indonesia – Striker Irlandia, Kevin Doyle, harus memperpendek kariernya di lapangan hijau. Karena kepalanya kerap terasa pusing, dia akhirnya memutuskan gantung sepatu. Putusan pensiun itu diumumkan langsung lewat akun Twitter-nya pada Jumat (29/9/2017).

“Hari ini, aku dengan bersedih hati mengumumkan, setelah mendengarkan pertimbangan medis, aku tak akan melanjutkan kiprah musim ini dan akan pensiun. Tahun ini, sudah jelas bagiku bahwa menyundul bola telah menimbulkan masalah dan menyebabkan aku tak henti dilanda pusing,” terang striker Colorado Rapid tersebut.

Lebih lanjut, pemain yang menanjak saat memperkuat Reading tersebut menambahkan, “Dua kali gegar pada musim ini dan beberapa kali pada tahun-tahun lalu membuat hal ini jadi lebih mencemaskan. Setelah berkonsultasi dengan pakar di bidang ini, diputuskan aku menggantung sepatu selamanya guna mencegah kemungkinan yang lebih buruk.”

Meskipun sudah cukup uzur, 34 tahun, karier Doyle sebenarnya masih lumayan bagus. Tahun ini, dia masih turun dalam 25 laga yang dilakoni klubnya di Major League Soccer (MLS). Pada Maret silam, mantan penggawa Wolverhampton Wanderers tersebut juga masih sempat memperkuat Irlandia dalam laga persahaabatan melawan Islandia.

Selama berkiprah di sepak bola profesional, Doyle tercatat telah menjalani 490 pertandingan dengan torehan 128 gol. Adapun bersama timnas Irlandia, dia mengemas 64 penampilan dengan sumbangsih 14 gol. Belum diketahui pasti langkah berikut yang akan diambilnya setelah pensiun ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More