Striker Italia Ini Penasaran dengan Bahasa Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Striker asal Italia di Tim Garuda Select, Lorenzo Berra, mengaku penasaran untuk bisa berbahasa Indonesia. Hal itu setelah dia bergabung dengan rekan-rekannya yang kebanyakan memang dari Indonesia.

Seperti diketahui, pada Garuda Select jilid ketiga ini, terdapat beberapa pemain asing, termasuk Berra. Dia sudah dimainkan oleh Dennis Wise saat Garuda Select main imbang melawan Port Vale U-18, 22 Desember lalu.

Lorezo Berra sendiri mengaku nyaman dan menikmati main di Garuda Select. Meski dia mengaku awalnya canggung karena di dalam tim memang dominan memakai bahasa Indonesia dalam komunikasi antarpemain.

“Memang sulit untuk berbicara dalam bahasa Inggris, tetapi seiring berjalannya waktu mereka semua ternyata sangat lucu. Kami berusaha untuk sering ngobrol dan saya merasa sangat senang bisa bertemu dengan mereka,” kata Lorenzo Berra dikutip dalam laman resmi Garuda Select.

Kendati begitu, Berra mengaku tak terlalu kesulitan dalam berkomunikasi di atas lapangan. Karena menurut Berra dalam sepak bola, semua bahasa itu sama. Dia pun mengaku penasaran mempelajari bahasa Indonesia.

“Ketika kami semua berada di atas lapangan, hanya ada satu bahasa (sepak bola). Jadi, tidak ada masalah bagi saya. Tentunya, saya juga harus tahu beberapa kata dalam bahasa Indonesia untuk bisa lebih memahami tim, juga lebih sering mengobrol,” tutup pemain asal Como 1907 itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More