Striker Liga Inggris Memprediksi Hasil Perang Dunia III Jika Sampai Terjadi

Football5star.com, Indonesia – Striker veteran dari klub kasta kedua Liga Inggris Port Vale, Tom Pope membuat gaduh publik sepak bola Inggris. Hal ini lantaran Pope lewat akun Twitter pribadinya memprediksi hasil Perang Dunia Ketiga jika sampai terjadi.

Beberapa waktu belakangan di Twitter tagar dan kata pencarian Perang Dunia III menjadi trending. Hal ini diakibatkan pasca tewasnya pemimpin militer Iran Qasem Soleimani oleh militer Amerika Serikat.

getty images

Dalam postingannya tersebut yang kemudian dihapus, Pope menyebut bahwa keluarga Rothchild bakal menjadi penentu dari jalannya Perang Dunia III.

“Kami akan menginvasi Iran, kemudian Kuba, lalu ke Korea Utara. Kemudian keluarga Rothchild dinobatkan sebagai penentu dari jalannya perang di planet ini,” kicau Pope.

Akibat dari postingan ini, Pope seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (6/1/2020) akan menjalani pemeriksaan yang dilakukan federasi sepak bola Inggris, FA.

FA kabarnya akan segera memanggil Pope dan meminta keterangan terkait postingan tersebut. Pihak FA meminta agar isu politik tak dimasukkan ke lapangan hijau oleh para pemain.

Jika nantinya terbukti bersalah, Pope harus siap menerima sanksi yang bakal diberiakn FA kepada dirinya.