Striker Subur Sunderland Tes Medis di Bournemouth

Football5star.com, Indonesia – Jermain Defoe akan segera bergabung dengan Bournemouth. Sebab, pemain internasional Inggris ini sudah menjalani pemeriksaan medis di klub Premier League tersebut dan diperkirakan akan bergabung pada bulan depan.

Bukan hal yang mengejutkan soal langkah Defoe, yang musim lalu menjadi andalan Sunderland. Dia diprediksi akan hengkang setelah Sunderland terdegradasi dari kasta tertinggi sepak bola Inggris lantaran menjadi juru kunci pada musim 2016-2017.

Defoe mengungkapkan niatnya tersebut menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Skotlandia, Sabtu (10/6/2017). Pemain 34 tahun ini mengaku sudah menjalani tes medis.

“Itu sudah tersebar, banyak orang yang tentu saja mengetahuinya, saya melakukan pemeriksaan medis dan mengatakan ketika ini telah selesai dan saya mendapat liburan, memasuki Juli semua orang akan tahu,” ungkap Defoe kepada BBC.

Defoe sudah pernah menjadi bagian dari Bournemouth pada musim 2000-2001. Ketika itu, dia berstatus pemain pinjaman dari West Ham United. Dalam periode tersebut, Defoe mencetak 18 gol dari 29 laga yang dilakoni.

Dari Bournemouth, Defoe pindah ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2004 dan sempat dipinjamkan ke Portsmouth pada 2008 sebelum dibeli secara permanen.

Defoe kemudian kembali ke Tottenham pada 2009 hingga 2014. Dia sempat dibeli klub MLS, Toronto, tetapi hanya semusim di sana karena Defoe kembali lagi ke Inggris untuk bergabung dengan Tottenham pada 2014 sebagai pemain pinjaman. Setelah itu Sunderland membelinya pada musim panas 2015.

Musim lalu, Defoe mencetak 15 gol dan membuat dua assist dalam 37 pertandingan Premier League. Sayang, striker paling subuh di Sunderland ini tak mampu menyelamatkan klubnya dari jurang degradasi.

Comments
Loading...