Striker Italia Masih Terpukul Oleh Kegagalan Lolos ke Piala Dunia

Football5Star.com, Indonesia – Striker timnas Italia, Ciro Immobile, mengaku sangat terpukul oleh kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Menurut dia, bayang-bayang kegagalan itu, terutama pertandingan terakhir melawan Swedia di babak play-off, terus menghantuinya.

“Kami masih memiliki memori buruk itu dan sangat meyesali apa yang telah terjadi,” urai Immobile kepada¬†Calciomercato, Rabu (21/3/2018). “Aku kira kami akan lebih merasakan hal buruk itu saat Piala Dunia dimulai. Itu adalah kenangan buruk dalam karier kami sebagai pesepak bola.”

Ciro Immobile saat Italia ditahan Swedia.
zimbio.com

Hal yang menambah pedih, kata striker Lazio tersebut, kegagalan itu bermakna ganda. Selain gagal berpartisipasi di Piala Dunia untuk kali pertama dalam 60 tahun, itu juga membuat mereka gagal mengubur kenangan pahit di Piala Dunia 2014. Kala itu, timnas Italia tersingkir di fase grup. Bersama Inggris, mereka disisihkan Kosta Rika dan Uruguay.

Secara khusus, Immobile merasakan hantu kegagalan itu saat berlaga di San Siro, tempat Gli Azzurri dipastikan gagal lolos ke Rusia 2018 karena bermain imbang 0-0 dengan Swedia. “Apakah aku masih memikirkan malam itu? Aku telah dua kali bermain di San Siro sejak itu. Begitu menjejakkan kaki di lapangan, hal yang bisa kuingat adalah tentang malam itu,” tambah dia.

Immobile dan timnas Italia saat ini tengah bersiap menjalani uji tanding melawan dua kontestan Piala Dunia 2018. Pada Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB, Gli Azzurri dijadwalkan menghadapi Argentina. Empat hari kemudian, tim asuhan Luigi Di Biagio akan meladeni Inggris.

Comments
Loading...