Striker Timnas U-21 Jerman Buat Catatan Istimewa di Piala Eropa U-21

Football5Star.com, Indonesia – Ada catatan istimewa yang dibuat Luca Waldschmidt saat timnas U-21 Jerman menang 4-2 atas timnas U-21 Rumania dan lolos ke final Piala Eropa U-21, Kamis (27/6/2019). Tambahan dua gol pada laga itu membuat dia mematahkan satu rekor dan menyamai satu rekor lain.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara itu, Luca Waldschmidt kembali jadi bintang timnas U-21 Jerman. Sempat tertinggal 1-2, tim asuhan Stefan Kuntz menyamakan kedudukan lewat penalti sang striker pada menit ke-51. Lalu, tendangan bebasnya pada menit ke-90 membuat Die Mannschaft berbalik unggul 3-2.

Tambahan dua gol ke gawang Ionut Radu pada laga tersebut membuat striker SC Freiburg itu kini mengoleksi 7 gol. Hal itu menjadikan dirinya sebagai pemain tersubur timnas U-21 Jerman pada satu ajang Piala Eropa U-21. Sebelumnya, rekor gol terbanyak dipegang oleh Pierre Littbarski dengan 6 gol.

Luca Waldschmidt menyamai catatan Pierre Littbarski dengan penaltinya saat timnas U-21 Jerman menang atas timnas U-21 Rumania.
dfb.de

Littbarski membukukan 6 gol pada gelaran Piala Eropa 1982. Kala itu, dia mencetak brace ‘dua gol’ ke gawang Uni Soviet, satu gol ke gawang Spanyol, dan hat-trick ‘tiga gol’ ke gawang Inggris. Torehan 6 gol itu pun lantas membawa pemain 1.FC Koeln tersebut meraih gelar pencetak gol terbanyak.

Masih ada catatan lain yang dibuat Luca Waldschmidt dengan torehan 7 golnya itu. Koleksi tersebut ternyata sudah menyamai torehan terbanyak seorang pemain di satu edisi Piala Eropa U-21.

Sejak digelar pada 1978, baru ada dua pemain yang mampu melakukan hal tersebut. Pertama, Vahid Halilhodzic dari Yugoslavia pada edisi perdana. Kedua, Marcus Berg dari Swedia pada Piala Eropa U-21 2009.

Mengingat timnas U-21 Jerman masih akan berlaga pada final melawan timnas U-21 Spanyol, Luca Waldschmidt berpeluang menjadi pemain pertama yang mengemas lebih dari 7 gol pada satu edisi Piala Eropa U-21. Dia pun berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak edisi kali ini karena unggul 3 gol dari pesaing terdekatnya, George Puscas (Rumania).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More