Striker Vietnam Sebut Keunggulan Timnya dari Timnas U-23 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Striker tajam milik timnas U-23 Vietnam, Nguyen Tien Linh, menilai timnya punya satu keunggulan dari timnas U-23 Indonesia saat bersua di final SEA Games 2019, 10 Desember mendatang. Keunggulan itu terkait kondisi fisik yang lebih bugar.

Baik timnas U-23 Vietnam maupun timnas U-23 Indonesia sama-sama memiliki dua hari bebas sebelum laga final SEA Games 2019. Namun, menurut dia, kondisi para pemain The Golden Dragons lebih fit karena tak terkuras pada semifinal melawan timnas U-23 Kamboja.

“Pertandingan melawan Kamboja tidak terlalu sulit. Tim mampu menang dengan relatif mudah. Ini membantu kebugaran semua pemain agar tak terbuang-buang percuma dan kami akan dapat bermain dengan kekuatan penuh saat final melawan Indonesia,” jelas Nguyen Tien Linh seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

Nguyen Tien Linh sempat menawar kala hendak diganti saat timnas U-23 Vietnam lawan Kamboja
zing.vn

Secara tak langsung, striker berumur 22 tahun itu menyindir timnas U-23 Indonesia yang harus memeras keringat lebih banyak saat semifinal. Anak-anak asuh Indra Sjafri dipaksa menjalani perpanjangan waktu oleh timnas U-23 Myanmar gara-gara dua gol akibat kecerobohan di pertahanan pada babak kedua.

Nguyen Tien Linh juga memastikan kondisi fisiknya oke meskipun ditarik keluar oleh pelatih Park Hang-seo saat melawan Kamboja. Lewat unggahan di Instagram-nya, dia berkata, “Aku baik-baik saja!”

Striker berumur 22 tahun itu sempat menolak ditarik dari lapangan saat melawan Kamboja. Meskipun mengalami cedera, dia tetap ingin tampil. Namun, pada akhirnya, dia harus menerima putusan sang pelatih.

“Dia masih ingin bermain. Itu sebabnya dia tak senang saat digantikan pemain lain. Namun, saya membutuhkan dia untuk final. Cederanya tidak serius dan saya akan terus mengecek kondisinya,” ucap pelatih Park Hang-seo soal Nguyen Tien Linh selepas pertandingan Vietnam vs Kamboja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More