Strootman (Akhirnya) Resmi Berseragam Marseille

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kevin Strootman akhirnya menentukan langkah. Setelah santer dikabarkan akan hengkang, gelandang asal Belanda ini akhirnya resmi dipinang Olympique Marseille. Kabarnya, dana sebesar 25 juta euro dibayarkan Marseille untuk memboyong sang pemain dari AS Roma.

Masa depan eks pemain FC Utrech ini memang menjadi tanda tanya di awal musim ini. Kedatangan Javier Pastore dan Steven Nzonzi membuat masa depannya terancam. Di konferensi pers jelang laga kontra Atalanta, Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma, mengindikasikan bahwa Strootman bukan bagian penting skuatnya.

“Perhatian saya hanya kepada pemain yang bersemangat bermain untuk AS Roma. Fokus kepada tim ini adalah yang utama dibanding yang lainnya. Kami kini memiliki banyak gelandang dan semua harus dievaluasi. Dan saya ingin fokus memperkuat Roma di segala aspek,” ujar Di Francesco seperti dikutip dari Goal.

Strootman sendiri datang ke ibukota Italia dari PSV Eindhoven pada awal musim 2013/2014. Kala itu, dia langsung mendapat kabar buruk. Cedera lutut parah membuatnya kesulitan mendapat tempat di Roma sampai dua musim berikutnya.

Strootman baru mulai mendapat tempat ketika tahun 2016 ia pulih sepenuhnya dan mulai fit untuk bermain. Bersama Radja Nainggolan (yang kini hijrah ke Internazionale Milano) dan Daniel De Rossi, ketiganya membentuk poros tangguh di musim 2016/2017 dan 2017/2018.

Seiring waktu, banyak gelandang baru berkualitas datang ke ibukota. Di antaranya adalah Lorenzo Pellegrini, Gerson (tengah dipinjamkan ke Fiorentina), hingga yang terbaru adalah Pastore dan Nzonzi. Hal ini yang semakin membuka pintu keluar bagi gelandang setinggi 187 sentimeter ini.

Hijrah ke Marseille sendiri adalah reuni bagi penggawa timnas Belanda ini bersama Rudi Garcia. Pelatih flamboyan asal Prancis ini yang mendatangkan Strootman ke Roma saat ia masih menjadi pelatih Serigala Ibukota lima tahun lalu.

Comments are closed.