Strootman: Roma Tidak Membuang Saya

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Olympique Marseille, Kevin Strootman, mengungkapkan alasan di balik kepergiannya dari AS Roma pada musim panas lalu. Strootman menyatakan dirinya tidak dipaksa hengkang oleh I Giallorossi, melainkan ingin mencari tantangan baru bersama Marseille.

Strootman hijrah ke Italia pada Juli 2013. Gelandang asal Belanda tersebut bergabung dengan Roma yang membelinya dari PSV Eindhoven seharga 17,5 juta euro. Saat itu, Rudi Garcia yang kini menangani Marseille, masih menjabat sebagai pelatih I Giallorossi.

“Klub bisa memaksa walaupun Anda tidak ingin pergi, tetapi bukan itu yang terjadi kepada saya,” jelas Kevin Strootman, seperti dikutip Football5star dari Football Italia.

“Rudi Garcia menghubungi saya. Dia menginginkan saya di Marseille. Saya mendapat perasaan yang bagus setelah berbicara dengan dia dan para direktur. Mereka sangat menginginkan saya,” kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Selain ingin bereuni dengan Garcia, Strootman memutuskan hengkang ke Olympique Marseille karena tidak merasakan kepercayaan dari manajemen AS Roma. Terbukti, klub ibu kota Italia tersebut memboyong sejumlah gelandang anyar ke Stadion Olimpico pada musim panas lalu.

“Roma merekrut beberapa pemain pada bursa transfer, tetapi itu momen yang tepat bagi saya untuk mencoba pengalaman baru,” ujar Kevin Strootman.

Strootman
Kevin Strootman (Foto: Zimbio)

“Setelah saya lima tahun di Roma, tawaran dari Marseille datang. Mereka juga klub besar yang memiliki banyak fan. Roma tidak membuang saya. Para direktur mungkin tidak memercayai saya seperti beberapa tahun terakhir, tetapi itu keputusan saya untuk hengkang,” tuturnya.

Selama berseragam AS Roma, Strootman mencatatkan 131 penampilan dengan 13 gol dan 20 assist. Sayangnya, dia belum pernah mencicipi satu trofi pun bersama I Giallorossi.

Comments
Loading...