Strootman: Semua Klub Eropa Menginginkan Nainggolan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, menilai Radja Nainggolan adalah pemain yang sangat bagus. Ia pun mengaku senang pemain berdarah Indonesia itu bertahan di Olimpico.

“Aku senang Radja Nainggolan dan Daniele De Rossi bertahan di Roma. De Rossi adalah kapten kami, sementara setiap klub di Eropa menginginkan Nainggolan. Tapi, dia tetap di sini dan kami bahagia karenanya. Roma melakukan pekerjaan yang bagus dengan mempertahankan Nainggolan dan kami lebih kuat dengan dia,” kata Strootman kepada Sky Sport Italia.

Roma melepas banyak pemain di bursa transfer ini. Mulai dari Mohamed Salah, Antonio Ruediger, hingga Leandro Paredes. Nainggolan juga sebenarnya diincar beberapa klub. Tapi, I Giallorossi ngotot mempertahankannya. Lagi pula, sang pemain memang tak memikirkan pergi.

Dalam kesempatan itu, Strootman juga berbicara soal pelatih baru Roma, Eusebio Di Francesco. I Giallorossi selama ini identik dengan formasi 4-2-3-1. Sementara Di Francesco adalah penggemar 4-3-3.

“Sudah wajar kalau pelatih baru ingin mengubah keadaan dan memainkan gayanya. Memang benar bahwa kami memerlukan sedikit waktu untuk beradaptasi, tapi masih ada tiga minggu sebelum musim baru dimulai,” ucap pemain asal Belanda itu.

“Eusebio Di Francesco sangat jelas mengenai apa yang dia inginkan. Tahun lalu, kami bermain beberapa kali dengan sistem 4-3-3. Kami punya tim bagus dan masih tertinggal dalam pramusim, tapi kami tetap siap untuk musim baru dan sangat ingin meraih Scudetto,” pungkas dia.