Strootman Tidak Pernah Ingin Tinggalkan Roma

Football5Star.com, Indonesia – Meski banyak kabar yang menyebutkan dirinya akan hengkang ke klub lain, Kevin Strootman menegaskan kesetiannya pada AS Roma. Bahkan ia mengaku tidak pernah ingin meninggalkan klub ibukota tersebut. Sejak musim lalu, namanya selalu dihubungkan dengan beberapa tim besar Eropa.

Jelang pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, Strootman pun menjawab pertanyaan wartawan mengenai masa depannya. Pemain asal Belanda ini tanpa ragu mengatakan tidak ada alasan untuk meninggalkan Roma.

“Saya masih menyisakan kontrak dua tahun di sini. Sesuatu bisa saja terjadi nanti dan waktu dua tahun itu sangat lama. Namun, saya akan berkomitmen dengan klub ini dan ingin meraih sesuatu yang bisa dibanggakan di sini,” ujar Strootman saat konferensi pers, Senin (11/9/2017).

Hingga saat ini, pemain asal Belanda itu mengaku hanya fokus pada Il Lupi dan tidak memikirkan klub lain ataupun tawaran yang datang padanya. Bahkan ia mengaku akan memperpanjang kontraknya di Olimpico selama lima tahun. Selain itu, dirinya juga ingin memastikan musim ini bisa dilalui tanpa gangguan cedera.

Pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven pada 2013 lalu ini memang dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Sejak membela klub ibukota Italia tersebut, ia tidak pernah melewati musimnya tanpa menderita cedera. Tidak heran bila Strootman menargetkan bisa bermain 50 pertandingan musim ini, baik di klub maupun tim nasional