Sturridge dan Firmino Ringankan Beban Berat Coutinho

Legenda Liverpool, John Barnes, menilai mantan timnya sangat bergantung kepada Philippe Coutinho musim ini. Menurut Barnes, kehadiran Daniel Sturridge dan Roberto Firmino bakal lebih membantu peran Coutinho dalam membangun serangan.

Absennya Sturridge membuat Coutinho harus bekerja ekstra keras. Playmaker asal Brasil itu memang dikenal memiliki teknik dan kreativitas di atas rata-rata.

Firmino sebetulnya merupakan pemain yang setipikal dan bisa membantu Coutinho. Namun, Firmino lebih sering dipasang sebagai striker tengah menyusul cederanya Sturridge dan performa Christian Benteke yang kurang memuaskan.

Sturridge telah pulih cedera dan kembali bermain. Bomber timnas Inggris itu bahkan mencetak gol saat Liverpool menang 6-0 atas Aston Villa dalam laga perdananya pascapulih dari cedera beberapa waktu lalu.

“Hal yang saya lihat dari laga melawan Aston Villa beberapa waktu lalu adalah Coutinho sudah lama menanggung beban di pundaknya dalam hal kreativitas tim,” ungkap Barnes, seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kami memiliki Roberto Firmino saat ini, yang tampil bagus dan juga Sturridge. Tadinya semua bergantung kepada Coutinho, sekarang kami memiliki bantuan untuk dia,” tandasnya.

“Liverpool tidak banyak memiliki pemain hebat saat ini. Jadi ketika memiliki satu pemain yang sangat bagus, mereka akan bergantung kepadanya. Saya pikir kami terlalu bergantung kepada kreativitas Coutinho, tetapi dengan Sturridge dan Firmino, dia sangat terbantu,” papar Barnes.

Comments
Loading...