Sturridge Pura-pura Cedera?

Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, berkomentar soal Daniel Sturridge yang terus-menerus cedera. Striker The Reds itu lebih sering cedera daripada bermain pada musim ini.

Hamann pernah berada satu tim dengan Sturridge saat keduanya bermain di Manchester City. Saat  Sturridge menjalani debut profesional bersama Man.City pada usia 17 tahun, Hamann juga ada di klub itu. Jadi, dia lumayan mengetahui tentang seluk-beluk dan riwayat cedera penyerang 26 tahun itu.

Menurut dia, Sturridge nyaris selalu bermasalah setiap pekannya. Catatan statistik juga menunjukan demikian. Hanya dua musim dimana Sturridge bermain lebih dari 19 laga di Liga Inggris. Dua musim itu adalah 2011-12 saat dia tampil 30 kali bersama Chelsea dan musim 2013-14 dengan 29 laga bersama Liverpool.

Saking sering menepi, Hamann sampai menduga bahwa Sturridge pura-pura cedera.

“Selalu saja ada yang salah padanya di hari Kamis atau Jumat. Entah punggung atau hamstring, selalu saja ada sesuatu. Jika anda melihat rekornya sejak bermain di level profesional, dia mungkin tak pernah bermain setengah dari jumlah laga di setiap musim. Hal itu semakin buruk di Liverpool,” bilang Hamann.

“Saya tak bilang dia pura-pura cedera, tapi saya tak yakin. Tak ada yang tahu apa yang terjadi padanya,” lanjut dia.

Saat ini, Sturridge mengalami cedera pinggul dan pangkal paha. Belum jelas kapan striker timnas Inggris itu akan kembali merumput. Musim ini, Sturridge baru bermain di enam laga Liverpool.

Comments
Loading...