Stuttgart Pulangkan Holger Badstuber

Football5star.com, Indonesia – VFB Stuttgart tidak ingin mengulang kesalahan dua musim lalu, ketika harus terdegradasi dari Bundesliga 1. Klub asal kota penghasil Mercedes-Benz tersebut bertekad bersaing dengan tim-tim papan atas musim depan. Langkah yang diambil adalah dengan menambah kekuatan di lini belakang.

Menurut Kicker, Stuttgart telah sepakat untuk memulangkan Holger Badstuber dari Bayern Munich. Ketika masih anak-anak, Badstuber memulai karirnya bersama tim junior Stuttgart. Sebelum akhirnya “menetas” di Bayern.

Badstuber telah mengakhiri durasi peminjamannya bersama Schalke 04. Klub induknya, Bayern Munich, enggan untuk memberinya perpanjangan kontrak.

Jalan terbaik untuk melanjutkan karirnya adalah dengan bergabung merapat ke Mercedes-Bens Stadium. Kedatangan pemain berusia 28 tersebut ke Stuttgart dinilai akan menjadi sosok panutan di lini belakang yang didominasi para pemain muda.

The Swabians punya Timo Baumgartl (21), Benjamin Pavard (21), Jerome Onguene (19) serta Anto Grgic (20). Di antara mereka berempat, hanya Baumgartl yang pernah merasakan atmosfer Bundesliga.

Badstuber sempat mencuat sebagai salah satu bek tengah terbaik di Bundesliga dan timnas Jerman. Namun, cedera mulai membuatnya lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan. Semakin sedikit waktu bermain yang didapat, berpengaruh terhadap performanya.

Dirinya mulai jarang mengisi tempat utama, bahkan ia harus merelakan tempatnya di tim nasional. Selama membela Bayern di semua level kompetisi, ia total telah mengemas 12 gol, dan bermain sebanyak 267 kali.

Comments
Loading...