Suara Lantang Bintang Schalke 04 Terhadap Kasus George Floyd

Football5star.com, Indonesia – Penyiksaan yang dialami George Floyd di Amerika Serikat telah mengundang simpati dari banyak pihak. Tidak terkecuali dari dunia sepak bola.

Salah satu pemain yang secara terang-terangan bersimpati pada George Floyd adalah Weston McKennie. Dia adalah pemain yang dimiliki klub Bundesliga Jerman, Schalke 04.

Dalam laga Schalke 04 melawan Werder Bremen di Veltins Arena, Weston McKennie terlihat mengenakan ban yang melingkar di lengannya. Namun, bukan ban kapten yang ia kenakan.

Tapi ban dukungan untuk mendiang George Floyd. Ia memakai ban di lengan kirinya bertuliskan “Justice For George”. Tidak hanya di lapangan, ia juga menyuarakan dukungan di media sosial.

“Bisa menggunakan platform saya untuk memperhatikan masalah yang telah lama terasa menyenangkan. Kita harus membela apa yang kita yakini dan saya percaya bahwa inilah saatnya kita didengar!,” tulis McKennie di Twitter.

Bukan tanpa alasan pemain berusia 18 tahun itu bersuara lantang terhadap masalah yang dialami George. Ia juga warga negara Amerika Serikat seperti George.

Untuk diketahui, George Floyd adalah korban kekerasan yang dilakukan polisi Minneapolis, Amerika Serikat. Ia disiksa hingga meninggal dunia oleh empat anggota polisi yang menilang dirinya.

Akibat kejadian ini. kondisi di beberapa negara bagian Amerika menjadi tidak kondusif. Rakyat Amerika melakukan demo besar-besaran hingga membakar kantor polisi.