Suara Tim Liga 2 yang Keberatan dengan Ditundanya Kompetisi Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Mabes Polri beberapa waktu lalu memutuskan untuk tidak memberikan izin keramaian untuk menggelar kompetisi sepak bola. Hal itu membuat PSSI memutuskan untuk menunda restart Liga 1 dan Liga 2 yang sedianya dijadwalkan pada awal Oktober 2020.

Sejumlah klub peserta Liga 2 pun merasa keberatan dengan keputusan ini. Masalah finansial jadi salah satu alasan para klub ini tak setuju dengan penundaan restart kompetisi sepak bola.

Menurut Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin dengan keputusan ditundanya kompetisi maka membuat kondisi sepak bola Indonesia semakin tidak jelas. Pernyataan ini disampaikan oleh Hendri di akun Instagram klub.

“Penundaan Liga Indonesia satu bulan membuat permasalahan semakin tidak jelas,” ucap Hendri.

Menurut Hendri jika keputusan penundaan disebabkan angka penderita Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, apakah ada jaminan di bulan berikutnya hal tersebut tidak sama.

“Jika permasalahan bulan depan masih sama soal Covid-19, kapan lagi mulai tandingnya,” tambahnya.

Sementara itu, CEO PSIM Yogyakarta Bambang Susanto menyebut ada plus dan minus dengan keputusan untuk menunda kompetisi. Menurut Bambang, nilai plusnya PSIM bisa kembali mempersiapkan tim.

“Buat kami, makin banyak waktu untuk memperbaiki performa tim,” kata Bambang seperti dikutip Football5star.com dari Tribun.

Meski menurut Bambang, dampak finansial menjadi masalah tersendiri bagi PSIM.

“Walaupun tentu saja mempunyai dampak finansial yang otomatis akan bertambah dengan adanya penundaan yang cukup mendadak ini. Kami menunggu jelasnya keadaan ini dari operator kompetisi, PT LIB,” ucapnya.

Sedangkan klub Badak Lampung menyebut bahwa pihaknya masih terus menunggu keputusan resmi dari piihak operator terkiat kondisi ini dan belum akan melakukan rencana ke depannya.

“Kalau kami masih menunggu perkembangan kedepannya seperti apa,” ucap Media Officer Badak Lampung FC Imam Rizaldi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More