Terbiasa Dicemooh, Suarez Bagi Tips Kepada Pique Jelang El Clasico

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez meminta Gerard Pique memperkuat mentalnya saat bertandang ke markas Real Madrid, Santiago Bernabeu akhir pekan ini. Pasalnya Suarez yakin Pique akan jadi sasaran utama cemoohan pendukung Los Galacticos pada laga itu.

Maklum, pendukung Real Madrid punya dendam kesumat kepada bekas bek Mancester United tersebut. Mereka kesal kepada Pique karena menghina pencapaian Los Merengues meraih gelar Liga Champions 2013-14. Menurut kekasih dari penyanyi Shakira itu, prestasi tersebut masih kalah dari yang didapat Barcelona pada 2014-15. Pique membusungkan dada karena Blaugrana meraih tiga gelar pada musim tersebut.

Gara-gara perkataan itu, Pique mulai dicemooh pendukung Madrid. Tak hanya kala memperkuat klub, Pique juga dicemooh jika sedang tampil bersama tim nasional Spanyol.

“Cemoohan bisa jadi motivasi. Pique tak pernah bermain buruk. Jadi harusnya ia tak punya masalah bila mendapat cemoohan,” ujar penyerang asal Uruguay tersebut.

Suarez tentu tahu betul rasanya dicemooh fans lawan. Ia pernah dihujat usai menahan bola di garis gawang dengan tangan saat semifinal Piala Dunia 2010. Suarez kembali dicemooh karena bertindak kurang sportif di Piala Dunia 2014. Ketika itu, ia dengan sengaja menggigit bahu bek Italia, Giorgio Chiellini pada laga terakhir penyisihan grup.

“Anda harus bisa menerima hal tersebut dan mendedikasikan permainan Anda untuk tim, dan berusaha keras meraih angka,” ujarnya.

Comments
Loading...