Suarez Cetak Brace, Barcelona Cukur 10 Pemain Madrid

Real Madrid mencatatkan hasil negatif saat menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu dalam partai bertajuk El Clasico, Sabtu (21/11). Luis Suarez menjadi pahlawan Barcelona kala menghajar rival abadinya tersebut.

Pertandingan langsung berjalan dalam tempo tinggi. Belum satu menit bergulir usai kick-off, Sergio Ramos dan Luis Suarez telah terlibat benturan.

Barcelona unggul lebih dulu atas Madrid pada menit ke-11. Luis Suarez menghujamkan bola ke pojok gawang Keylor Navas setelah umpan terobosan Sergi Roberto tidak mampu diantisipasi Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Cristiano Ronaldo meminta penalti kepada wasit setelah menganggap dirinya dijatuhkan oleh Dani Alves pada menit ke-19. Kendati demikian, wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Javier Mascherano terkapar pada menit ke-28 dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Pemain bertahan itu akhirnya digantikan oleh Jeremy Mathieu.

Madrid yang terus mendapat tekanan akhirnya kembali dibobol Barcelona pada menit ke-39. Andres Iniesta mengirim umpan kepada Neymar yang menusuk ke kotak penalti Madrid sebelum menaklukkan Navas.

Jelang berakhirnya babak pertama, Marcelo menyelamatkan gawang Madrid setelah menghalangi tembakan Neymar dari mulut gawang. Hingga turun minum, Barcelona tetap unggul 2-0 atas Madrid.

Babak kedua berjalan empat menit, Madrid mendapat peluang lewat James Rodriguez. Tetapi, tembakan gelandang asal Kolombia itu masih mampu ditepis penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo.

Barcelona langsung membalas melalui tendangan bebas Neymar pada menit ke-52. Peluang bomber asal Brasil itu ke pojok atas gawang Madrid masih berhasil digagalkan Navas.

Satu menit berselang, gawang Madrid akhirnya kebobolan lagi. Setelah bekerja sama dengan Neymar, Iniesta menceploskan bola ke pojok kiri gawang yang jauh dari jangkauan kiper lawan.

Unggul tiga gol belum membuat Barcelona puas. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menurunkan sang bintang, Lionel Messi menggantikan Ivan Rakitic.

Madrid nyaris memperkecil kedudukan melalui serangan balik pada menit ke-68. Gareth Bale menggiring bola sebelum melepaskan umpan silang, Ronaldo yang berhadapan satu lawan satu dengan Bravo gagal memaksimalkan peluang.

Suarez kembali menambah derita tuan rumah pada menit ke-74. Lepas dari jebakan offside, bomber asal Uruguay itu memaksa Navas memungut bola dari gawang Madrid untuk keempat kalinya dalam laga ini.

Madrid terpaksa bermain sepuluh orang saat laga tersisa lima menit dari waktu normal. Isco melakukan pelanggaran keras dari belakang terhadap Neymar hingga menerima kartu merah dari wasit David Fernandez Borbalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, Madrid gagal mencetak satu gol pun. Sebaliknya, Barcelona memastikan kemenangan empat gol tanpa balas dalam duel panas El Clasico.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen Divisi Primera sementara dengan 30 poin dari 12 laga. Sementara Real Madrid menempel ketat di posisi kedua dengan 24 poin.

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo (Carvajal 59′); James (Isco 55′), Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale.
BARCELONA: Bravo; Alves, Pique, Mascherano (Mathieu 27′), Alba; Rakitic (Messi 57′), Busquets, Roberto; Iniesta (Munir 77′), Suarez, Neymar.

Comments
Loading...