Suarez: Liverpool Buat Barcelona Jadi Seperti Anak Sekolah

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku tak habis pikir timnya bisa kalah 0-4 dari Liverpool, Rabu (8/5) pagi. Keunggulan tiga gol di leg pertama tidak berarti apa pun dan dalam dua musim beruntun, Blaugrana kembali tersingkir setelah unggul besar pada leg pertama.

Hasil pertandingan ini juga mengukir rekor baru di Liga Champions. Barcelona jadi tim pertama yang tersingkir dua musim beruntun ketika unggul tiga gol pada leg pertama. Musim lalu, anak asuh Ernesto Valverde mengalaminya dari AS Roma, pada babak perempat final.

Empat gol Liverpool tercipta, masing-masing berkat torehan brace atas nama Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum. Satu gol yang paling membuat Suarez kecewa adalah ketika Origi mencetak gol keduanya sekaligus memastikan langkah The Reds ke final.

Luis Suarez - Liverpool - Barcelona - Football5star -
twitter: @SPORT_EN

Pemain asal Belgia tersebut menyambut umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Nama terakhir berhasil memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Barca untuk mengirimkan bola ke Origi. Dengan mudah ia pun menaklukan Marc-Andre Ter Stegen yang tampil apik selama leg pertama.

“Kekalahan benar-benar tidak perlu terjadi. Kami kebobolan dua gol dalam tempo cepat. Kemudian ditambah gol keempat mereka yang membuat kami terlihat seperti anak sekolah. Sekarang, kami harus menerima kritik yang datang karena memang ini salah kami,” ucap Suarez seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Kini, Barcelona punya kesempatan untuk meraih satu trofi buruan musim ini yakni Copa del Rey. Blaugrana sukses mencapai babak final dan akan menghadapi Valencia pada 25 Mei 2019 mendatang.

Comments
Loading...