Suarez Jawab Kritik Fans Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, menjawab kritikan fans yang ditujukan kepadanya soal absen di final Copa del Rey. Suarez menjelaskan, ia memang harus absen karena cederanya cukup parah.

Barcelona tumbang 1-2 di tangan Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Suarez absen karena harus menjalani operasi.

Fans Barca menuding Suarez sengaja memilih operasi, guna cepat pulih dan bisa membela Uruguay di Copa Amerika. Jika Barca lolos ke final Liga Champions, Suiarez diyakini akan menunda operasinya. Namun, hal ini dibantah bomber 32 tahun itu.

Suarez mengatakan, operasinya memang harus cepat dilakukan karena cederanya yang cukup parah.

Luis Suarez menilai remontada yang dilakukan Liverpool dan AS Roma harus membuat Barcelona bangkit.
Getty Images

“Tahun ini saya memulai musim dengan rasa tidak nyaman di tulang rawan, yang sudah diketahui banyak orang, dan dengan pekerjaan hebat staf medis klub, saya berhasil bertahan tanpa masalah. Kepada mereka semua, terima kasih banyak atas pekerjaan Anda dan dedikasi,” kata Suarez di Soccerway.

“Itulah mengapa saya ingin mengklarifikasi, terutama kepada semua orang yang tampaknya ingin menyakiti saya, bahwa cedera yang membuat saya menjalani operasi sama sekali tidak ada hubungannya dengan tulang rawan, tetapi karena robekan meniskus yang saya derita saat melawan Liverpool.”

“Itulah sebabnya saya dipaksa masuk ruang operasi. Absen di final kemarin di luar kehendak saya,” Suarez menambahkan.

Suarez sendiri musim ini membela Barcelona dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 25 gol dan 13 assist.