Suarez Kembali, Brasil Waspada Penuh

Uruguay akan kembali diperkuat Luis Suarez. Oleh karenanya timnas Brasil yang akan jadi lawan La Celeste bakal mewaspadai penuh Suarez dan akan memberi perlakuan khusus padanya.

Suarez sebelumya absen di sembilan laga kompetitif bersama Uruguay karena skorsing yang dijatuhkan oleh FIFA menyusul aksi gigitannya kepada bek timnas Italia Giorgio Chiellini di fase grup Piala Dunia 2014. Tak cuma itu, Suarez juga dijatuhi denda besar ditambah larangan beraktivitas di sepak bola selama empat bulan yang membuat debutnya bersama Barcelona musim lalu sempat tertunda.

Suarez pun akhirnya bakal kembali memperkuat Uruguay saat namanya masuk dalam skuat yang dipersiapkan Oscar Washington Tabarez untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL kontra Brasil dan Peru.

Kembalinya Suarez tentu jadi kabar sangat baik untuk Uruguay yang berhasrat menjaga laju oke mereka di empat laga awal, 3 menang dan 1 kalah. Sementara bagi Brasil, Suarez bakal jadi mimpi buruk.

“Tentu saja kami harus memperlakukan dia secara khusus. Dia sedang menjalani momen yang spektakuler,” ujar kiper Brasil, Diego Alves, seperti dikutip Soccerway.

“Lini depan tersulit yang pernah kuhadapi adalah Messi, Suarez, dan Neymar,” sambung pria yang memperkuat Valencia tersebut.

“Mustahil menghentikan Suarez. Dia adalah penyerang dan pemain yang luar biasa. Tapi, yang paling penting adalah menyiapkan diri sebaik mungkin. Kami tak boleh membatasi diri kami pada satu pemain saja, kami harus menghentikan mereka semua,” timpal bek Brasil Gil.

Comments
Loading...