Suarez Mandul, Pelatih Barcelona Pasang Badan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membela Luis Suarez yang mandul di Liga Champions. Hal ini ia ungkapkan usai laga melawan Olympique Lyon.

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Statistiik mencatat, Barcelona mampu menguasai bola hingga 63 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Khusus Suarez, pemain 32 tahun itu mendapat banyak peluang di laga ini. Namun, ia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sang bomber juga dalam periode buruk. Ia hanya mencatatkan satu gol dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Champions. Meski demikian, Valverde mengaku tak cemas dengan hilangnya ketajaman Suarez.

Luis Suarez harus absen saat Barcelona melawat ke kandang PSV.
Getty Images

“Saya akan khawatir jika Suarez tidak menghasilkan peluang mencetak gol lagi, yang dibutuhkan oleh seorang striker,” kata Valverde di Soccerway.

“Tapi, dia selalu memiliki peluang dan jika tidak, dia menghasilkannya sendiri dan itu membuat lawan sakit kepala. Dan, bagaimanapun juga, dia terhubung dengan baik dengan peluang yang kami ciptakan.”

“Sepak bola adalah masalah kesuksesan. Jika oposisi menyia-nyiakan peluang, kami menjadi gugup. Jika kita menyia-nyiakannya, itu hanya mengganggu saya,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...