Suarez Minta Fans Barcelona Dukung Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, membela rekannya Philippe Coutinho yang banjir kritik musim ini. Ia juga meminta fans Azulgrana untuk memberikan dukungan kepada pemain asal Brasil itu.

Philippe Coutinho sering dikritik fans karena performanya yang tak sesuai ekspektasi. Ia memanaskan situasi antara dirinya dengan para pendukung Barcelona setelah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada babak perempat finalLiga Champions, dengan memejamkan mata sembari menutup kedua telinganya.

Suarez pun angkat bicara mengenai hal ini. “Para pemain Barcelona harus hidup dengan kritik terus-menerus. Anda harus memiliki kekuatan mental internal untuk mengatasi momen buruk,” kata Suarez kepada The Guardian.

“Coutinho adalah seorang teman, dia masih muda dan aku mencoba menasihatinya. Di Liverpool ia membuktikan dirinya sebagai pemain hebat.”

luis suarez barcelona philippe coutinho manchester united - Twitter @mundodeportivo

Suarez melalui perjalanan yang sama seperti Coutinho, dengan meninggalkan Liverpool untuk gabung ke Camp Nou. Dia memahami kesulitan yang dialami oleh rekannya sesama orang Amerika Selatan tersebut untuk beradaptasi dengan kehidupan di Catalunya.

“Itu sulit bagiku dan untuknya juga sama. Anda harus menerima kritik, tetapi yang paling penting adalah dia nyaman, senang, rekan setimnya percaya padanya, manajer percaya padanya,” Suarez menambahkan.

Musim ini, Philippe Coutinho sudah membela Barcelona dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Inter Milan itu juga menyumbangkan 11 gol dan lima assist.

Comments
Loading...