Suarez Pemain Barca Kedelapan Pencetak Brace di Santiago Bernabeu

Beberapa rekor turut menyertai Barcelona saat berhasil memenangi laga El Clasico melawan Real Madrid akhir pekan lalu. Salah satu rekor itu dicatatkan oleh Luis Suarez.

Saat melakoni pertandingan di Santiago Bernaneu, Minggu (22/11) dinihari WIB, Barca memetik kemenangan empat gol tanpa balas atas El Real. Dalam pertandingan itu, gol-gol Barca dicetak oleh Suarez –dua gol, Neymar, dan juga Andres Iniesta.

Mister Chip mencatat bahwa Suarez menjadi pemain kedelapan Azulgrana yang berhasil mencatatkan brace di kandang Madrid. Raihan itu menyamai pencapaian Thierry Henry, Lionel Messi, Ronaldinho, Rivaldo, Julio Salinas, Hincha Amarillo, dan juga Juan Manuel Asensi.

Tak cuma itu, Suarez juga tercatat sebagai pemain asal Uruguay pertama yang berhasil mencatatkan gol di Santiago Bernabeu dalam laga El Clasico. Dia juga menjadi pemain pertama yang membobol gawang Keylor Navas di kandang, yang mengakhiri catatan tak keboolan selama 885 menit.

Satu pencapaian oke juga dibukukan oleh Claudio Bravo dalam pertandingan El Clasico kali ini. Kiper asal Chile itu mampu memutus laju Madrid yang selalu mencetak gol dalam laga El Clasico. Madrid sudah sebanyak 18 kali mencatatkan gol ke gawang Barca.

Dalam tiga pertandingan El Clasico setelah jeda internasional, Barca selalu menang dengan margin minimal tiga gol. Dalam pertandingan pada 20 Februari 2014, Barca menang dengan skor 3-0. Skor tiga gol tanpa balas juga dicatatkan  oleh Los Cules sekitar setahun kemudian.

Comments
Loading...