Suarez Sebut Coutinho Akan Beri Dampak Besar Bagi Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, sangat berharap mantan rekannya di Liverpool, Philippe Coutinho, bergabung dengan The Catalans. Menurut Suarez, gelandang serang asal Brasil itu akan meningkatkan kualitas tim.

Dua pemain ini pernah bermain bersama di Anfield selama 18 bulan. Mereka berpisah setelah Suarez, yang mengaku berteman baik dengan mantan pemain Inter Milan itu, memutuskan bergabung dengan Blaugrana pada musim panas 2014.

“Saya berteman baik dengan Coutinho dan dia pemain yang ambisius sehingga tentu saja dia akan sangat senang dengan prospek ini (bergabung bersama Barcelona),” ujar Suarez dalam wawancara dengan Diario Sport.

“Semua pemain pasti ingin bergabung dengan klub ini dan sulit bagi dia untuk datang pada musim panas, tetapi dia pemain yang sangat profesional dan dia sudah bekerja keras setelah perpindahan tak terjadi.”

Luis Suarez, Atletico Madrid vs Barcelona

“Dia memiliki kualitas sebagai pesepak bola dan personal. Meskipun sudah berusaha meninggalkan Liverpool, dia terus membantu mereka dengan cara yang profesional.”

“Dia akan memberikan dampak yang besar bagi Barca. Saya sudah bermain bersamanya dan saya tahu dia pemain hebat.”

Barca sudah berupaya keras menggaet Coutinho selama bursa transfer musim panas 2017. Menurut laporan, Azulgrana melayangkan tiga tawaran, termasuk siap membayar 130 juta euro (sekitar Rp 2,034 triliun), tetapi semuanya berujung kekecewaan karena manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak mau melepas pemain internasional Brasil tersebut.

Meskipun demikian, Barca belum menyerah. Kabar terbaru menyebutkan bahwa The Catalans akan memberikan penawaran baru ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018.

Comments
Loading...