Suarez Ungkap Penyebab Barcelona Tertahan di San Mames

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, mengungkapkan dua faktor penyebab timnya gagal mengalahkan Athletic Bilbao pada La Liga pekan ke-23 di San Mames, Minggu (10/2/2019).

Suarez dan kolega mencatatkan 10 tembakan dan dua di antaranya mengarah ke gawang Bilbao. Apesnya, tidak satu pun percobaan membuahkan gol bagi Barcelona sehingga laga berakhir dengan skor kacamata.

“Pada babak pertama, kami kesulitan akibat kurang komunikasi. Itu sesuatu yang harus kami perbaiki. Kami kehilangan penguasaan bola dan tidak berkomunikasi satu sama lain,” tutur Suarez, seperti dikutip Football5star dari Marca.

“Kami telah menjalani banyak pertandingan dan itu keuntungan bagi mereka yang mendapat lebih banyak waktu untuk beristirahat, tetapi kami menciptakan banyak peluang,” kata bomber tim nasional Uruguay tersebut.

Performa El Barca memang kurang maksimal. Bahkan, Bilbao bisa saja memenangi pertandingan jika Marc-Andre ter Stegen tak tampil impresif. Sepanjang laga, tuan rumah membuat lima tembakan akurat dari 13 percobaan.

Luis Suarez - Athletic Bilbao vs Barcelona _ fcbarcelona_dot_com
Striker Barcelona, Luis Suarez saat melawan Athletic Bilbao, Minggu (10/2/2019) (Dok. fcbarcelona.com)

“Itu sebabnya dia (Ter Stegen) adalah salah satu kiper terbaik. Dia kembali membuktikannya dan mencegah lawan mencetak gol,” kata Luis Suarez.

Meski imbang melawan Bilbao, Barcelona masih menduduki takhta klasemen sementara La Liga. Anak asuh Ernesto Valverde mengoleksi 51 poin atau unggul enam angka atas pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Comments
Loading...