Suasana Mencekam Saat Cruzeiro Terdegradasi untuk Kali Pertama

Football5star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan ini cocok disematkan pada salah satu klub besar Brasil, Cruzeiro. Mereka terdegradasi ke kasta kedua Liga Brasil untuk kali pertama sepanjang sejarah berdirinya klub.

Melakoni laga hidup mati di kandangnya, Stadion Governador Magalhaes Pinto, Cruzeiro mengharapkan keajaiban saat menjamu Palmeiras di laga pamungkas Campeonato Brasileiro. Sebanyak 40 ribu pasang mata siap memberikan dukungan untuk klub tercinta demi bertahan di kasta tertinggi Liga Brasil.

Tapi segala dukungan suporter belum cukup membuat Cruzeiro aman. Alih-alih meraih kemenangan, mereka justru menelan kekalahan 0-2 dari Palmeiras. Hasil ini membuat klub besutan Adilson Batista tertahan di peringkat ke-17 dan dipastikan terdegradasi musim depan.

Dukungan sepanjang 90 menit dari suporter pun berubah jadi serangan setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Mereka tidak kuat menahan malu melihat klub yang pernah melahirkan pemain sekaliber Ronaldinho dan Ronaldo terdegradasi untuk kali pertama setelah 98 tahun berdiri.

Suasana stadion pun berubah mencekam. Berbagai macam suar diledakkan. Para fan, mulai dari pria, wanita, hingga anak-anak, berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Polisi anti huru-hara dikerahkan dan menyemprotkan gas air mata untuk meredam keributan di tribun yang makin tak terkendali.

Satu persatu korban luka berjatuhan. Rata-rata mereka terkena serpihan suar yang dinyalakan dari tribun atas. Dari sisi berbeda, suporter mencopot bangku stadion sebagai bentuk kekecewaan pada Cruzeiro.

Tidak sedikit pula fan yang menangis kecewa. Mereka seakan tak bisa membayangkan mendukung klub peraih empat trofi Liga Brasil dan 2 gelar Copa Libertadores di kasta kedua.  

Comments are closed.