Cari Pengganti Subangkit, Sriwijaya FC Dekati Alfredo Vera?

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Badai yang menimpa Sriwijaya FC belum berlalu. Setelah mengalami eksodus pemain di paruh kedua Liga 1 2018, performa klub berjuluk Laskar Wong Kito ini semakin memburuk. Kabar terbaru menyebutkan manajemen Sriwijaya FC tak lagi menggunakan jasa Subangkit sebagai pelatih utama. Kabar ini diperkuat dengan beredar rumor mendekatnya Angel Alfredo Vera.

Peringkat tim yang bermarkas di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini semakin merosot. Sempat menggebrak di awal musim dan menjadi salah satu pesaing meraih gelar juara, kini mereka berada di peringkat ke-13. Berselisih dua poin dari peringkat ke-16, Perseru Serui yang berada di batas teratas zona degradasi.

“Awalnya kami memang merekrut Subangkit untuk menukangi SFC U-19. Sekarang kami kembalikan ke jabatan semula,” ungkap direktur utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) H Muddai Madang dilansir dari Goal.

Ini merupakan imbas dari kekalahan Sriwijaya FC di kandang sendiri dari tim juru kunci, PSMS Medan. Kekalahan ini membuat manajemen melaksanakan rapat internal dan menghasilkan posisi Subangkit dikembalikan menjadi pelatih SFC U-19.

Posisi pelatih Sriwijaya FC  yang lowong untuk sementara diisi oleh Hartono Ruslan yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih. Selagi menunggu kedatangan pelatih baru, Hartono yang akan memimpin jalannya latihan.

Rumor beredar Angel Alfredo Vera akan menjadi pengganti Subangkit. Disinggung mengenai kemungkinan menggaet Alfredo Vera, Muddai mengelak. Bagi mereka, pelatih yang akan menggantikan Subangkit adalah pelatih yang berpengalaman.

“Pelatih baru itu yang jelas berpengalaman. Kita lihat saja nanti di lapangan. Yang pasti bukan Subangkit lagi, karena dia harus fokus di SFC U19,” tutupnya.

Comments
Loading...