Sudah 2 Musim Ronaldo Borong Semua Gol Juventus di Fase Knockout

Football5star.com, Indonesia – Harapan besar berada di pundak Cristiano Ronaldo jelang leg pertama 16 besar Liga Champions antara FC Porto vs Juventus, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB.

Bukan apa-apa, sejak memperkuat Juventus 2018 lalu, hanya Ronaldo yang mampu mencetak gol di fase knockout Liga Champions. Tercatat sudah tujuh gol yang dia hasilkan untuk raksasa Italia.

Pada musim perdananya di Turin, Ronaldo sukses membalikkan keadaan kala menjamu Atletico Madrid. Juve yang kalah 0-2 di leg pertama berhasil membalikkan keadaan di stadion Allianz.

cristiano ronaldo - juventus vs atletico madrid - Twitter SkySportsStatto
@SkySportsStatto

Si Nyonya Tua menang 3-0. Dan ketiga gol berasal dari mega bintang 36 tahun. Juve pun sukses menembus perempat final dan bertemu Ajax Amsterdam.

Magis kapten timnas Portugal tidak memudar. Dia mencetak dua gol pada dua leg. Sayang, kali ini gol tersebut tidak mampu membawa Juventus menang. Mereka pun tersingkir setelah kalah agregat 2-3.

Cerita hampir serupa juga terjadi musim lalu. Juventus yang melaju tanpa hambatan ke 16 besar bertemu Olympique Lyon.

Ronaldo kembali jadi protagonis lewat brace yang dilesakkan. Namun, klub yang waktu itu masih ditangani Maurizio Sarri gagal melaju lebih jauh karena kalah gol tandang.

Catatan impresif ini jelas jadi modal berharga pasukan Andrea Pirlo jelang tandang ke Porto. Apalagi Ronaldo masih konsisten mencetak gol di Liga Champions musim ini. Ya, kendati sempat absen karena covid-19, sang bomber telah mencetak empat gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More