Sudah 34 Tahun, Mengapa Antonio Conte Menginginkan Aleksandar Kolarov?

Football5Star.com, Indonesia – Pemain AS Roma, Aleksandar Kolarov, sudah hampir sedikit lagi akan bergabung ke Inter Milan. Kolarov sendiri diketahui merupakan permintaan dari pelatih, Antonio Conte. Dengan usia yang sudah 34 tahun mengapa Conte menginginkannya?

Menurut Football5Star.com, dari pakar transfer Fabrizio Romano, Inter sudah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk mendatangkan Kolarov dengan harga 2 juta euro. Menurut La Gazetta dello Sport, ada bebrapa alasan mengapa Conte meminta pemain asal Serbia itu.

Alasan pertama karena Conte menilai Kolarov akan menjadi sosok penting di ruang ganti dengan pengalamannya. Sebelum di AS Roma, Kolarov sudah pernah bermain bersama pemain-pemain hebat di Manchester City dan Lazio.

Alasan lainnya adalah dari segi taktikal. Kolarov sangat cocok untuk bisa bermain di formasi 3-5-2. Selain bisa bermain sebagai wingback kiri, Kolarov juga bisa bermain sebagai bek tengah sebelah kiri, Dia nantinya kemungkinan akan menjadi pelapis dari Alessandro Bastoni.

Alasan lainnya adalah Kolarov memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengeksekusi bola mati. Sejak bergabung ke AS Roma, Kolarov telah mencetak 7 tendangan bebas di Serie A, hanya Lionel Messi yang lebih banyak darinya di top 5 liga Eropa.

Sebelumnya, Inter mengincar bek kiri Chelsea, Emerson Palmieri. Tapi Inter tidak mau membayar biaya 25 juta euro yang diminta The Blues. Akhirnya Pilihan Nerazurri jatuh ke Kolarov.

Musim lalu bersama Giallorosi, Aleksandar Kolarov, bermain 42 kali di semua kompetisi, mencatatkan 7 gol dan 5 assists.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More