Sudah 8 Tahun Timnas Indonesia Tak Menang di Kualifikasi Piala Dunia

Football5Star.com – Timnas Indonesia nyatanya memang kerap kesulitan untuk meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia, termasuk untuk 2022. Dalam catatannya, Indonesia terakhir kali meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunai pada 8 tahun, dua bulan lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Fox Sports Asia. Faktanya memang, kemenangan terakhir Indonesia pada ajang Pra-Piala Dunia terjadi pada 28 Juli 2011 lalu. Saat itu, Indonesia sukses menang 4-3 atas Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dalam Pra-Piala Dunia 2014.

Kala itu, Indonesia menghadapi Turkmenistan dalam babak kedua kualifikasi zona Asia. Sistem pertandingannya kandang-tandang dan pemenangnya melaju ke babak ketiga.

Indonesia saat itu ditangani oleh pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Turkmenistan pada leg pertama di Stadion Olimpiade, Ashgabat.

Namun demikian, dua gol dari Cristian Gonzales serta Mohammad Nasuhan dan Muhammad Ridwan memberi Indonesia meraih kemenangan 5-4 atas Turkmenistan dan melaju ke babak ketiga.

Sayangnya itu menjadi kemenagan terakhir Skuat Garuda. Dalam enam laga Kualifikasi Piala Dunia, mereka harus menelannya dengan kekalahan. Paling mencolok jelas saat Indonesia dibantai 10 gol tanpa balas oleh Bahrain di Al Rifa, 29 Februari 2012 lalu.

Lantas, bencana melanda sepak bola Indonesia yang membuat timnas tak bisa ikut serta dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu. Kini, setelah pulih dari sanksi nyatanya Indonesia tak jua berbenah.

Timnas Indonesia dalam empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak sama sekali mendapatkan poin. Mereka kalah dari Malaysia, Thailand, Uni Emirates Arab, dan Vietnam dengan total kemasukan 14 gol dan memasukkan 3 gol saja.

Comments
Loading...