Sudah Ada Messi, Suarez-Neymar Masih Terus Bikin Gol

Barcelona memang sudah diperkuat lagi sang bintang sekaligus mesin gol-nya Lionel Messi. Tapi itu tak lantas membuat Luis Suarez dan Neymar mengendurkan pedal gasnya dan masih terus bikin gol demi gol.

Suarez dan Neymar kembali mencatatkan namanya di papan skor saat Barca mengalahkan Real Sociedad 4-0 di Camp Nou, Minggu (29/11) dinihari WIB tadi. Neymar bikin dua gol, sementara Suarez menyumbang satu gol. Ini artinya dalam empat partai beruntun, Suarez dan Neymar, selalu menjebol gawang lawan-lawannya. Atau kalau mau ditelisik lagi, dari 24 gol terakhir Barca di partai La Liga, 22 gol disumbangkan oleh kedua pemain tersebut.

Neymar dan Suarez masing-masing sudah membuat 11 gol. Tapi kekompakan keduanya untuk bikin gol dalam satu pertandingan dimulai pada jornada ke-10 Divisi Primera, ketika Barca menang 2-0 atas Getafe lewat gol pembuka Suarez dan penutup Neymar. Hal itu berlanjut saat Barca menang 3-0 atas Villarreal. Waktu itu, Neymar membuat dua gol dan satu gol lagi dibuat Suarez pada jornada ke-11.

Selanjutnya, pada Jornada ke-12, keduanya lagi-lagi kompak bikin gol saat Barca menang 4-0 atas Madrid.  Sepasang gol dibuat Suarez, satu gol Neymar, dan gol lainnya dibuat Andres Iniesta.

Giliran Sociedad yang jadi korban Suarez dan Neymar, ditambah satu gol dari Messi yang lahir dari assist Neymar.

Di jornada 13 kali ini, tentu saja, giliran Sociedad yang jadi korban kekompakan Suarez dan Neymar. Satu gol lain dalam kemenangan itu sendiri dicetak oleh Lionel Messi di menit-menit akhir lewat assist Neymar.

“Ini adalah momen terbaik dalam karierku sejauh ini. Aku ikut senang dengan Leo dan Luis. Mereka membantuku dan aku membantu mereka,” tutur Neymar seperti dilansir Soccerway.

Neymar pun kini memuncaki daftar top skorer Divisi Primera dengan 14 gol, di bawahnya tepat ada Suarez dengan 12 gol. Barca untuk pertama kalinya sejak 2009, mampu mengirim dua pemainnya menguasai daftar top skorer.

Comments
Loading...