Sudah Beberapa Kali Dicadangkan, Ini Pembelaan Kepa Arrizabalaga

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ungkapkan pembelaannya setelah performa dia dikritik dan sudah beberapa kali dicadangkan oleh Frank Lampard. Kepa mengakui sulit untuk menjaga performa di level yang sama ketika anda bermain lebih dari 50 kali.

Kepa Arrizabalaga merupakan kiper termahal di dunia dengan harga 71,6 juta pounds. Dia dibeli oleh Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018. Tapi dia kesulitan untuk menemukan konsistensinya musim ini.

Sebelum liga diberhentikan karena pandemi virus corona, Kepa dicadangkan selama 5 dari 8 laga terakhir Chelsea. Beberapa laporan menyebut bahwa Lampard sudah siap mencari kiper baru dalam diri kiper Ajax, Andre Onana.

Sudah Beberapa Kali Dicadangkan, Ini Pembelaan Kepa Arrizabalaga
Daily Mail

Tapi, Kepa mengelak bahwa alasan performa dia menurun karena wajar untuk seorang pesepak bola yang sering bermain pasti sempat akan mengalami penurunan.

Kami bermain 50 atau 60 pertandingan setiap tahun, dan sulit untuk tetap berada di level yang sama. Yang terpenting adalah kita punya tujuan yang jelas, untuk bekerja keras dan meningkatkan segalanya. Mungkin akan ada rintangan di sepanjang jalan, tetapi ketika anda memiliki tujuan yang jelas, itu lebih mudah,” ucap Kepa seperti dilansir Football5Star.com, dari Marca.

Tetapi Kepa mengatakan bahwa dia menerima keputusan dari pelatih secara profesional. Dia juga mengungkapkan hubungannya dengan Frank Lampard masih terjalin baik.

“Satu-satunya yang bisa dilakukan dalam situasi ini adalah terima dengan profesional dan bekerja lebih keras lagi. Hubungan saya dengan Frank sangat baik. Dia telah menunjukkan saya kepercayaan diri sejak saat pertama kali datang,” ujar Kepa.