Sudah Cedera, Kini Sergi Roberto Dinyatakan Positif Covid-19

Football5star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan kondisi bek kanan Barcelona, Sergi Roberto saat ini. Pasalnya, ia dinyatakan positif mengidap Covid-19 beberapa pekan setelah dipastikan absen dua bulan karena cedera.

Meski dinyatakan positif Covid-19, Roberto berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Pemain berpaspor Spanyol itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri sekaligus proses pemulihan cedera di kediamannya.

“Setelah melakukan tes PCR pada Selasa (1/12) lalu, Sergi Roberto dinyatakan positif mengidap Covid-19. Dia berada dalam kondisi yang baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri sekaligus rehabilitasi cedera di kediamannya,” tulis pernyataan lengkap Barcelona.

“Pihak klub sudah memberi penjelasa kepada otoritas yang berwenang. Selain itu, seluruh orang yang sempat menjalin kontak langsung dengan Roberto juga akan melakukan tes PCR dalam waktu dekat,” sambung pernyataan tersebut.

Roberto terakhir kali membela panji Blaugrana pada pertandingan Liga Spanyol melawan Atletico Madrid, 22 November lalu. Di laga tersebut, Roberto harus ditarik keluar di masa injury time karena mengalami cedera paha.

Cedera tersebut membuat Barcelona memastikan Roberto akan absen setidaknya hingga Januari 2021. Bukan hanya Roberto, Gerard Pique juga menjadi korban dari partai melawan Atletico. Bek veteran itu mengalami cedera lutut yang cukup parah.

Menurut media-media Spanyol, cedera tersebut membuat Pique harus absen selama dua hingga enam bulan. Sebagai pengganti, Ronald Koeman memutuskan untuk memanggil bek andalan Barcelona B, Oscar Mingueza.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More