Sudah Dihubungi PSSI, Ini Jawaban Shin Tae-yong dan Luis Milla

Football5Star.com – PSSI mengaku sudah menghubungi dua kandidat pengganti Simon McMenemy, yakni Shin Tae-yong dan Luis Milla. Jawaban keduanya sama, yakni baru bisa bekerja di Timnas Indonesia pada akhir November mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSSI akhirnya memenuhi tuntuan publik untuk mencopot jabatan Simon McMenemy dari Timnas Indonesia. Serangkaian hasil minor Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi faktor semua kekecewaan suporter.

Dua pelatih itu memang digadang-gadang menggantikan Simon. Selain Luis Milla yang diminta publik, Shin Tae-yong juga jadi kandidat. Prestasinya yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia dan mengalahkan Jerman menjadi salah satu faktor.

PSSI sendiri mengaku sudah menghubungi langsung dua Milla dan Tae-yong. “Tadi Sekjen (Ratu Tisha) sudah menghubungi keduanya. Milla dan Tae-yong menjawa minta waktu sampai akhir November,” ungkap Ketum PSSI, Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut kalau publik harus bersabar menanti keputusan PSSI. Sebab, baik Luis Milla dan Shin Tae-yong harus datang ke Indonesia dahulu untuk memaparkan programnya.

“Saya ingin sebelum direkrut, keduanya harus memaparkan program untuk timnas di depan kami. Publik harus sabar. Di depan mata Malaysia juga jadi penting karena pelatih nanti akan kami kontrak hingga 2021. Kalau salah pilih kan kasihan timnasnya,” tutup Iwan Bule.

Comments
Loading...