Sudah Diproses DPR, Naturalisasi Marc Klok Rampung Hitungan Hari

Football5Star.com, Indonesia – Keinginan pemain Persija Jakarta, Marc Anthony Klok untuk menjadi warga negara Indonesia akan segera terwujud. Saat ini, proses naturalisasi Klok sudah berjalan di DPR dan tinggal menunggu hari saja rampung.

Seperti diketahui, Marc Klok memang tengah dalam proses naturalisasi sudah sejak awal 2020 lalu. Tadinya, manajemen Macan Kemayoran mencoba mengebut proses naturalisasi eks pemain PSM Makassar itu. Tapi, kondisi pandemi virus corona COVID-19 menghambat proses tersebut.

Kini, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu mengabarkan perkembangan terbaru. Klokmenyebut kalau sudah bertemu dengan perwakilan DPR dan menyerahkan berkas administrasi. Dia menyebut saat ini tinggal tunggu waktu saja untuk ucap sumpah kepada NKRI.

Media Persija

“Benar saat ini memasuki proses administrasi di DPR. Saat ini saya harus menyelesaikan beberapa hal agar proses itu berlanjut ke tahap selanjutnya. Saya sendiri berharap semuanya bisa lancar apalagi di tengah situasi pandemi ini tidak mudah,” bilang Marc Klok dalam laman resmi Liga Indonesia.

Andai naturalisasi Klok bisa segera rampung, tentu menguntungkan buat Persija dan Timnas Indonesia. Persija bisa saja merekrut pemain asing anyar usai Klok resmi jadi WNI. Sedang Timnas Indonesia jua bisa memanggil sang pemain untuk ikut dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan Piala AFF 2020 akhir tahun nanti.

“Setelah proses di DPR rampung, lalu tunggu persetujuan presiden. Setelah itu saya rasa prosesnya sudah selesai dan saya akan resmi menjadi warga negara Indonesia,” pungkas Marc Klok.

Marc KlokPersija Jakarta